Skip to main content

Ciri-ciri Blog yang User Friendly

Blog User Friendly

Halo sobat Master Blogger.
Setelah membaca Artikel :
Mungkin sobat ingin mengetahui, ciri-ciri Blog yang User Friendly atau biasa?

Silahkan disimak sob berikut ini,
1. Memiliki Kecocokan Mobile Friendly ataupun Desktop Friendly.

Mobile Dekstop Friendly
Banyak sekali kalangan masyarakat yang mengakses internet untuk mencari informasi-informasi terbaru melalui Handphone atau Perangkat Mobile mereka. Oleh sebab itu blog yang kita buat haruslah Mobile Friendly. Untuk mengetahui apakah website Anda sudah Mobile Friendly cukup mudah. Tinggal buka saja website Anda via aplikasi browser di handphone dan lihat tampilan atau design website Anda.


Baca juga tentang:

2. Dapat diakses oleh banyak user.
Blog User Friendly banyak diakses oleh user atau visitor dari semua kalangan bawah sampai atas.


3. Memiliki informasi yang Jelas.
Atur sedemikian rupa informasi-informasi yang ingin Anda tampilkan di website maupun blog Anda supaya banyak kalangan dapat dengan mudah mencari informasi yang mereka inginkan. Jangan lupa tambahkan juga fitur “Search”.


4.  Blog tidak mengandung Informasi yang Palsu atau Hoax.
Jika blog anda mengandung informasi palsu atau hoax nanti pihak google akan meng-un-indeks blog sobat. dan visitor akan menurun drastis. dikarenakan kepercayaan pengunjung atau visitor hilang.


5. Konten Blog rapi.
Konten website yang rapi harus ada di setiap website atau blog yang User Friendly. Jangan harap Anda akan mendapatkan banyak traffic jika konten dalam Blog sobat berantakan dan terupdate. Usahakan agar Anda mengatur konten-konten di blog dengan apik serta rapi dan juga jangan lupa untuk mengupdate konten sobat secara berkala.


6. Fast Loading Speed.
Blog dengan loading speed cepat akan membawa visitor banyak. Banyak pengunjung yang merasa sebal atau kesal ketika menunggu selesainya website loading. Oleh sebab itu buatlah Blog yang memiliki loading speed yang cukup cepat.


7. Memiliki Artikel yang Terupdate.
Blog sobat harus memiliki artikel yang terupdate dan mengejar jaman terbaru, tidak hanya User Friendly tetapi Visitor akan mengalir deras.


8. Bar Navigasi Simpel.
Navigasi yang mudah dan simple merupakan keharusan. Gunakan kode JAVAScript atau HTML pada bagian menu untuk mempermudah para pengakses mendapatkan informasi-informasi penting yang mereka mau. Tampilkan juga pilihan menu dan sub-menu di website Anda agar semakin mempermudah akses fitur dan konten di website atau blog Anda.

Itulah ciri-ciri blog yang User Friendly sob,
Cara blog User Friendly juga bisa dengan menggunakan Deskripsi Blogger, simak disini sob :
Jika sobat Master Blogger mau bertanya, silahkan Komenta dibawah sob, Mimin Master Blogger menunggu.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian User Friendly dalam Dunia Blog

User Friendly Halo sobat Master Blogger . Kemarin mimim Master Blogger sudah memposting Artikel Tentang : Pengertian Mobile Friendly Sekarang mimim Master Blogger akan membahas : Apa itu yang dimaksud dengan User Friendly ?  Mungkin dikalangan blogger yang masih belum tahu apa maksudnya atau arti dari kata ini. User Friendly merupakan suatu kondisi dimana kita bisa menggunakan sesuatu dengan mudah dan nyaman. Entah itu menggunakan software, operating system, sampai website. Pada jaman sekarang ini, segala sesuatunya sudah harus User Friendly, mulai dari penggunaan tools sehari-hari (software atau aplikasi), handphone, sampai internet. Jadi tidak salah sekarang banyak sekali kalangan yang mencari sesuatu yang dapat mempermudah hidup mereka atau tidak merepotkan mereka sama sekali. User Friendly adalah sesuatu Blog yang baik dan nyaman untuk para pembaca. Kenyamanan yang ditawarkan, seperti yang sudah Anda bayangkan semisal artikel mudah dibaca,,ramah pen