Skip to main content

Pengertian Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools atau sering dipanggil Tools Simbah merupakan sebuah alat bantu atau perangkat yang disediakan oleh Google untuk mengoptimalkan sebuah blog atau website yang bisa diakses tentunya apabila blog atau situs tersebut telah didaftarkan sebelumnya ke google.

Bila kita berbicara tentang Search Engine Optimization (SEO) dan SERP (Search Engine Result Page) tak akan bisa dilepaskan dengan tools ini. Artinya upaya SEO tanpa Google Webmaster Tools = Minimal hasil. 

Kenapa Minimal?
Bagaimanapun juga walau kita tidak mendaftarkan blog dan submit sitemap blog di google blog kita masih bisa diindeks google, namun hanya sebagian kecil saja.

Tentunya Google Webmaster ini sangat berguna / Bermanfaat untuk para newbie maupun bagi para master. Fitur atau Tools akan bisa digunakan bila anda sudah mendaftarkan Blog anda di sana. Nah saya akan menguraikan tentang apa itu Google Webmaster dan Manfaatnya.


Menurut Google sendiri, Google Webmasters adalah
Increase traffic to your site
Get data about crawling, indexing and search traffic.
Receive notifications about problems on your site.
Artinya Google Webmasters membantu Sobat MB untuk merayapi blog Sobat MB atau Meng-Indeks dan membantu memecahkan masalah yang ada di blog kalian sob.

Seberapa pentingkah Google Webmaster Tools untuk Blog atau Website ? 

Jika Sobat MB memiliki blog dan sudah memiliki akun atau mendaftarkan blognya di sini, banyak sedikitnya pasti tau.
Namun buat seseorang yang baru memulai aktivitas Blogging tentu masih asing dan bingung dan adalah sebuah kerugian jika sampai tidak memanfaatkan layanan gratis dari google webmaster ini.
Ada beberapa Tools Google Webmaster, Simak disini sob :  Tools Penting Google Webmaster

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian User Friendly dalam Dunia Blog

User Friendly Halo sobat Master Blogger . Kemarin mimim Master Blogger sudah memposting Artikel Tentang : Pengertian Mobile Friendly Sekarang mimim Master Blogger akan membahas : Apa itu yang dimaksud dengan User Friendly ?  Mungkin dikalangan blogger yang masih belum tahu apa maksudnya atau arti dari kata ini. User Friendly merupakan suatu kondisi dimana kita bisa menggunakan sesuatu dengan mudah dan nyaman. Entah itu menggunakan software, operating system, sampai website. Pada jaman sekarang ini, segala sesuatunya sudah harus User Friendly, mulai dari penggunaan tools sehari-hari (software atau aplikasi), handphone, sampai internet. Jadi tidak salah sekarang banyak sekali kalangan yang mencari sesuatu yang dapat mempermudah hidup mereka atau tidak merepotkan mereka sama sekali. User Friendly adalah sesuatu Blog yang baik dan nyaman untuk para pembaca. Kenyamanan yang ditawarkan, seperti yang sudah Anda bayangkan semisal artikel mudah dibaca,,ramah pen